Starventure Hadir di Indonesia, Buka Jalan Bagi Bisnis & Startup Tahap Awal

Starventure Hadir di Indonesia, Buka Jalan Bagi Bisnis & Startup Tahap Awal
Ilustrasi. logo startup atau perusahaan perintis. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan venture builder, Starventure berfokus kepada penciptaan dan peluncuran bisnis atau startup baru secara sistematis.

Berbeda dengan pendekatan konvensional yang berinvestasi pada startup yang sudah berjalan, Starventure memberi dukungan bagi para pelaku bisnis yang baru saja mulai atau startup yang masih berada di tahap awal dengan penyediaan sumber daya dan keahlian untuk #BukaJalan mereka menuju kesuksesan dan menjadi pemain global.

“Starventure memberikan dukungan berkelanjutan bagi para pelaku bisnis di Indonesia dengan menyediakan akses ke jaringan luas, berbagai potensi investasi, serta strategi dan rencana bisnis yang dibutuhkan untuk pertumbuhan usaha yang lebih besar. Kami percaya dukungan dan bimbingan sejak awal dapat membuat bisnis menjadi lebih kuat dengan pertumbuhan yang lebih cepat, sehingga bisnis menjadi scalable dan investable,” ujar Jeremia Michael Sutandy, Co-Founder Starventure.

Tujuan Starventure terlibat dari awal adalah untuk mengidentifikasi ide bisnis yang memiliki potensi untuk menghasilkan pertumbuhan yang tinggi dan dampak yang besar, sehingga memiliki peluang investasi.

Starventure kemudian secara proaktif mengakselerasi pengembangan ide-ide bisnis yang inovatif, untuk kemudian divalidasi.

Pada tahapan ini, validasi ide bisnis merupakan langkah yang sangat penting sebelum dieksekusi menjadi produk dan jasa.

Untuk melakukan analisa dan verifikasi, Starventure melibatkan pelaku bisnis yang sudah mapan dari industri yang sejenis dengan startup tersebut sebagai mentor.

“Starventure mempertemukan para pelaku bisnis, investor, dan mentor berpengalaman dalam sebuah ekosistem yang sehat dan saling mendukung. Ekosistem ini menyediakan kerangka terstruktur dan sumber daya bersama sehingga Starventure dapat mengakselerasi perkembangan ide menjadi produk atau jasa, lalu meluncurkannya ke pasar dengan lebih cepat,” ucap Jeremia.

Tujuan Starventure terlibat dari awal adalah untuk mengidentifikasi ide bisnis yang memiliki potensi untuk menghasilkan pertumbuhan yang tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News