Tahu Diri Beda Kualitas...

Timnas Indonesia Vs Uruguay

Tahu Diri Beda Kualitas...
Bambang Pamungkas, saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (7 Okt 2010). (FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS)
JAKARTA - Apa yang terjadi ketika tim peringkat ke-131 dunia meladeni tim peringkat ketujuh? Itulah yang akan tersaji saat Indonesia menjamu Uruguay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini (siaran langsung AnTV dan TVOne pukul 19.30 WIB). Sudah pasti mayoritas kalangan menjagokan Uruguay.

Skuad Indonesia pun tahu diri. Meski bermain di kandang, sulit bagi Bambang Pamungkas dkk untuk mencuri angka dari Uruguay yang menjadi tim peringkat keempat Piala Dunia 2010 itu.

"Semua tahu bagaimana perbedaan kualitas kedua tim. Target utama saya adalah agar pemain belajar dari Uruguay. Ini akan menjadi modal bagus untuk tampil di Piala AFF nanti," ujar Alfred Riedl, pelatih Indonesia asal Austria, setelah latihan di Gelora Bung Karno kemarin pagi.

Wajar bila Riedl menginginkan timnya lebih fokus ke pertahanan. "Pada menit-menit awal, kami akan melihat seberapa jauh kemampuan pemain. Setelah itu, kami akan instruksikan untuk meladeni Uruguay dengan strategi seperti apa," ujar mantan pelatih Vietnam tersebut.

JAKARTA - Apa yang terjadi ketika tim peringkat ke-131 dunia meladeni tim peringkat ketujuh? Itulah yang akan tersaji saat Indonesia menjamu Uruguay

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News