Takut Kena Tsunami, Ini yang Dilakukan Warga Kota Padang

Takut Kena Tsunami, Ini yang Dilakukan Warga Kota Padang
Ilustrasi. pixsbay

jpnn.com - PADANG - Gempa berkuatan 7,8 SR (sebelumnya diberitakan 8,3 SR) dengan kedalaman 10 km yang berpusat di 682 barat daya Kepulauan Mentawai, Sumbar, Rabu (2/3) membuat warga Kota Padang panik. Mereka pun berhamburan keluar rumah. 

Apalagi dengan kabar adanya ancaman potensi tsunami, banyak warga yang panik dan berusaha menyelamatkan diri menjauhi daerah rawan tsunami.

Afrida, 59, warga Kota Padang mengaku merasakan goncangan gempa sangat keras. Dia mengatakan, bersama keluarga belum mengambil langkah untuk mengungsi atau pun menjauh dari bibir pantai.

"Saya waspada di luar rumah sembari menunggu perkembangan informasi dari pihak berwenang," ujar Afrida seperti dilansir Jawa Pos (Induk JPNN).

Ibu lima anak ini bertempat tinggal di Kota Padang yang berjarak sekitar 3 km dari pinggir Pantai Padang. Dia menyebutkan meski ada yang mengungsi, tapi di sekitar rumahnya memilih untuk tetap bertahan.

Lokasi titik gempa berada di 5.16 LS, 94.05 BT atau 682 km Barat Daya dari Kepulauan Mentawai, dengan kedalaman 10 Km. (iil/JPG)


PADANG - Gempa berkuatan 7,8 SR (sebelumnya diberitakan 8,3 SR) dengan kedalaman 10 km yang berpusat di 682 barat daya Kepulauan Mentawai, Sumbar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News