Aher: Semoga Ini Tanda Kebangkitan Umat Islam

Aher: Semoga Ini Tanda Kebangkitan Umat Islam
Ribuan umat muslim berdoa bersama sebelum melakukan Salat Subuh berjamaah, saat mengikuti Gerakan Salat Subuh Berjamaah, di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (12/12). Foto: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG – Salat Subuh berjamaah di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jalan Diponogoro, Kota Bandung, Senin (12/12), diikuti ribuan umat Islam dari berbagi daerah di Jawa Barat.

Sejak pukul 03.00 WIB, ribuan umat Islam mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orangtua baik laki-laki atau perempuan terus berdatangan dan menempati setiap sudut ruangan Masjid Pusdai.

Turut hadir orang nomor satu di Jawa Barat, Ahmad Heryawan didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, serta Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Tak hanya pejabat, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, Ustaz Bahtiar Nasir dan perwakilan FPI Sobir Lubis dan KH Abdullah Gymnastiar, beserta sejumlah ulama lainnya juga hadir.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang menjadi penceramah Salat Subuh merasa terharu melihat antusias warganya yang datang untuk shalat berjamaah.

"Saya terkesan dengan animo dan semangat beribadah warga semata untuk bersujud kepada Allah SWT," ucap Aher sapaan akrab Gubernur Jawa Barat saat ceramah.

Melihat banyaknya jamaah yang hadir, Aher mengatakan, gelora salat Subuh berjemaah jangan sampai padam dan hanya berlangsung pada moment-moment tertentu. Melainkan harus menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari saat beribadah.

"Insya Allah Salat Subuh berjamaah akan dirutinkan, mungkin satu bulan sekali untuk menghadirkan kebersamaan antarumat muslim sedangkan setiap hari bisa dilaksanakan di masjid-masjid terdekat," jelasnya.

BANDUNG – Salat Subuh berjamaah di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jalan Diponogoro, Kota Bandung, Senin (12/12), diikuti ribuan umat Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News