600 Rumah Swadaya akan Dibangun di Serang

600 Rumah Swadaya akan Dibangun di Serang
600 Rumah Swadaya akan Dibangun di Serang
JAKARTA - Sekitar 600 unit rumah swadaya akan dibangun Kementerian Perumahan Rakyat di Serang, Provinsi Banten. Rumah swadaya yang dikhususkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah itu akan dibangun tahun ini dan akan disalurkan melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

"Kami berharap Pemda Serang dapat menginventarisasi data serta lokasi pelaksanaan program tersebut di lapangan," kata Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera, Jamil Anshari,  Senin (16/1).

Kebutuhan perumahan swadaya saat ini sangat besar. Apalagi masyarakat di daerah juga lebih banyak membangun rumahnya secara swadaya dibanding pembangunan perumahan secara formal yang banyak dilaksanakan pengembang.

Data Kemenpera menyebutkan, ada permintaan BSPS untuk sekitar 1.600 unit rumah. Namun, pada gelombang pertama BSPS akan dibangun sekitar 600 unit dulu. Sisanya akan dilaksanakan pada gelombang selanjutnya serta menunggu tambahan anggaran dari APBN-P. "Pemda harus menunjuk pejabat khusus minimal eselon III yang menangani masalah perumahan di daerah,” harapnya.

JAKARTA - Sekitar 600 unit rumah swadaya akan dibangun Kementerian Perumahan Rakyat di Serang, Provinsi Banten. Rumah swadaya yang dikhususkan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News