Pemerintah Targetkan Jumlah Penderita HIV/AIDS Turun

Pemerintah Targetkan Jumlah Penderita HIV/AIDS Turun
Pemerintah Targetkan Jumlah Penderita HIV/AIDS Turun
JAKARTA - Jumlah pengidap HIV/AIDS di Indonesia masih tinggi. Diperkirakan terdapat 500 ribu lebih penderita di seluruh wilayah Indonesia. Namun tingkat kesadaran para penderita untuk melakukan konseling cukup rendah. Dari jumlah tersebut, hanya sekitar 86.762 penderita yang melapor ke layanan konseling.

Karena itu, pemerintah akan melakukan upaya peningkatan pengetahuan masyarakat terkaid HIV/AIDS. Pemerintah pun menargetkan peningkatan presentase penduduk yang memiliki pengetahuan.

"Kita targetkan presentase penduduk usia 15_24 tahun, memiliki pengetahuan komprehensif tentang HIV/AIDS dari 65 persen menjadi 95 persen,"jelas Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kemenkes Prof dr Tjandra Yoga Aditama di Jakarta, kemarin (26/10).

Di samping itu, lanjuta Tjandra, pemerintah juga akan menggiatkan sosialisasi konseling kepada para penderita. Pemerintah memiliki target untuk meningkatkan jumlah penduduk usia 15 tahun atau lebih yang menerima konseling dan tes HIV.

JAKARTA - Jumlah pengidap HIV/AIDS di Indonesia masih tinggi. Diperkirakan terdapat 500 ribu lebih penderita di seluruh wilayah Indonesia. Namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News