Anas Naik Haji, Jumlah Hewan Kurban Turun

Kader Demokrat Berkurban di Dapil

Anas Naik Haji, Jumlah Hewan Kurban Turun
Anas Naik Haji, Jumlah Hewan Kurban Turun
JAKARTA - Peringatan Idul Adha DPP Partai Demokrat (PD) tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Selain tanpa kehadiran Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum, jumlah hewan kurban yang berhasil dikumpulkan semakin sedikit. Hanya terkumpul 24 sapi, 1 kerbau, dan 1 kambing. 

Setahun yang lalu DPP PD bisa mengumpulkan 50 sapi dan 16 kambing untuk kurban. Itu lebih dari dua kali lipat perolehan tahun ini. 

Direktur Eksekutif DPP PD Toto Riyanto mengatakan, jumlah hewan kurban partai pada peringatan tahun ini berkurang bukan karena menurunnya kemauan kader dalam berkurban. Namun, lebih karena perbedaan konsep kegiatan. Yakni, untuk tahun ini, 147 anggota Fraksi PD memotong hewan kurban di dapil masing-masing. "Mereka kembali ke daerahnya dan melakukan kegiatan yang serupa," kata Toto di lokasi acara pemotongan hewan korban kemarin (26/10).

Berbeda dari tahun ini yang distribusi daging kurbannya lebih diprioritaskan untuk warga sekitar, tahun lalu distribusi mencapai daerah-daerah. Cara pendistribusian saat itu pun khusus. Yaitu, daging yang sudah dipotong dikemas dalam kaleng bergambar Anas dan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

JAKARTA - Peringatan Idul Adha DPP Partai Demokrat (PD) tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Selain tanpa kehadiran Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News