Klaim Kurikulum 2013 Sudah Sesuai Logika

Klaim Kurikulum 2013 Sudah Sesuai Logika
Klaim Kurikulum 2013 Sudah Sesuai Logika
JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim terlihat gerah dengan tudingan Koalisi Tolak Kurikulum 2013 yang menyebut Kemdikbud menggunakan logika terbalik dalam perubahan kurikulum 2013.

Koalisi yang terdiri dari Indonesia Corruption Watch (ICW), FSGI, PG,I dan sejumlah pemerhati pendidikan, menuding Kemdikbud menggunakan logika terbalik dalam perubahan kurikulum pendidikan. Karena seharusnya pemerintah merevisi terlebih dulu PP 19 Tahun 2005 tentang standar nasional pendidikan, baru menyusun kurikulum pendidikan.

"Bagaiman mau mengubah PP kalau kurikulum belum ada. Artinya kita desain dulu kurikulumnya, baru ubah PP. Jadi logika terbalik itu sudah kita fikirkan. Tidak mungkin kita ubah PP, sementara yang mau diubah itu belum siap," tegas Musliar menanggapi tudingan Koalisi Tolak Kurikulum 2013, Senin (18/2) di Jakarta.

Sebelumnya Koalisi Tolak Kurikulum 2013 menyatakan kurikulum 2013 yang akan diterapkan Kemdikbud Juli mendatang sarat kejanggalan. Hasil investigasi Koalisi ini menemukan sedikitnya 8 kejanggalan dalam kurikulum baru yang digadang-gadang Mendikbud, Mohammad Nuh itu.

JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim terlihat gerah dengan tudingan Koalisi Tolak Kurikulum 2013 yang menyebut Kemdikbud

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News