Tingkatkan Literasi, Lotte Mall Membangun Perpustakaan Sekolah di Jakarta

Tingkatkan Literasi, Lotte Mall Membangun Perpustakaan Sekolah di Jakarta
Chairman Lotte Foundation Mr. Lee Seonghoon (kanan) di perpustakaan MI Nurul Islam yang merupakan bantuan dari program CSR Lotte Sahabat Anak. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lotte Mall Jakarta kembali merealisasikan program CSR “Lotte Sahabat Anak” yang telah berjalan reguler setiap tahun.

Kali ini, Lotte Mall Jakarta bekerja sama dengan Lotte Foundation, mendanai pembangunan fasilitas perpustakaan pada beberapa sekolah di Jakarta yang membutuhkan. 

Lotte juga menggandeng Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI), untuk merekomendasikan sekolah -sekolah mana yang perlu dibantu.

Chairman Lotte Foundation Lee Seonghoon menyampaikan tahun ini akan ada empat sekolah yang menjadi fokus.

Perinciannya, tiga sekolah dibangun ruang perpustakaan baru, serta satu sekolah lainnya hanya renovasi.

Peresmian ruang perpustakaan akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilaksanakan tanggal 25 dan 26 April pada dua sekolah, yakni MI Nurul Islam dan SDS Kebon Baru 1.

"Momen ini menjadi bukti nyata dari komitmen perusahaan untuk mendukung pendidikan, literasi, dan pengembangan potensi anak-anak di Indonesia," kata Lee Seonghoon yang didampingi Jeon Jaemo, perwakilan dari Lotte Mall Jakarta saat peresmian perpustakaan di MI Nurul Islam Jakarta, Kamis (25/4).

Fasilitas yang disediakan termasuk buku-buku berkualitas, komputer, bangunan perpustakaan yang ramah anak, rak buku yang terorganisir dengan baik, serta meja dan kursi yang nyaman untuk mendukung proses belajar mengajar yang efektif.

Tingkatkan literasi dan budaya baca, Lotte Mall membangun perpustakaan sekolah di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News