Perampingan Birokrasi, 10 K/L Segera Diaudit

Perampingan Birokrasi, 10 K/L Segera Diaudit
Perampingan Birokrasi, 10 K/L Segera Diaudit
JAKARTA - Proses perampingan 16 kementerian/lembaga (K/L) semakin menunjukkan kemajuan. Restrukturisasi tiga K/L sudah diselesaikan Rancangan Perpres-nya. Yakni  organisasi Kementerian PAN-RB, Badan Kepegawiaan Negara (BKN), dan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Sedangkan tiga K/L yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pertanian dan ANRI tengah proses audit. 10 K/L yang menyusul untuk diaudit adalah Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Kementerian PU, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), serta BPKP.

Sekretaris KemenPAN-RB Tasdik Kinanto mengatakan, audit dan evaluasi ini bertujuan untuk mengurangi diferensiasi dan fragmentasi diantara masing-masing K/L. ”Audit dimaksudkan untuk mengecek sampai sejauh mana tingkat kesehatan dari masing-masing K/L,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima JPNN, Jumat (19/4) malam.

Tasdik menambahkan, rencana audit ini sudah disetujui Wapres Boediono. Bahkan Wapres sudah memerintahkan agar audit segera direalisasikan terhadap 16 K/L.

JAKARTA - Proses perampingan 16 kementerian/lembaga (K/L) semakin menunjukkan kemajuan. Restrukturisasi tiga K/L sudah diselesaikan Rancangan Perpres-nya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News