Wow, Arab Saudi Bangun Stasiun Berlapis Emas

Wow, Arab Saudi Bangun Stasiun Berlapis Emas
Wow, Arab Saudi Bangun Stasiun Berlapis Emas
RIYADH--Raja Arab Saudi King Abdullah, memerintahkan pembangunan stasiun kereta api super mewah di negaranya. Rencananya, stasiun tersebut bakal menggunakan dinding berlapis emas dan trotoar menggunakan marmer. Karenanya tak mengherankan jika banyak yang menilai stasiun kereta api ini di atas rata-rata standar stasiun kereta yang ada di dunia.

Menurut news.com, Selasa (21/5), jaringan kereta api enam lajur ini bakal memboroskan anggaran. Namun, hal ini juga dipandang  sebagai langkah maju bagi negeri kaya minyak ini untuk menarik wisatawan di seluruh dunia yang penasaran guna mengunjunginya.

Sang arsitek bangunan ini dikreasikan oleh Zaha Hadid yang terinspirasi desain pasir tertiup angin di gurun. Sang desainer juga mengatur agar cahaya matahari bisa menjadi salah satu daya tarik dan penerangan di stasiun tersebut.

King Abdullah sendiri telah memerintahkan pembangunan stasiun supermewah ini di Ibukota Riyadh hanya dalam waktu empat tahun.

RIYADH--Raja Arab Saudi King Abdullah, memerintahkan pembangunan stasiun kereta api super mewah di negaranya. Rencananya, stasiun tersebut bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News