Jelang Lebaran, PU Perbaiki Arus Lalin untuk Mudik

Jelang Lebaran, PU Perbaiki Arus Lalin untuk Mudik
Jelang Lebaran, PU Perbaiki Arus Lalin untuk Mudik
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) berencana memperbaiki sejumlah ruas jalan yang akan dilalui arus mudik menjelang Lebaran 2013. Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, mengatakan, perbaikan jalan terutama dilakukan di jalur Jawa dan Sumatera hingga H-10 Lebaran.

“Saya kemarin dengan Wamenhub  Bambang Susantono sudah mulai dari Jakarta menuju Semarang. Kita lihat misalnya di Jawa Barat ada 7 jembatan harus diganti. Sebelum Lebaran sudah harus selesai," tutur kata Hermanto di  Jakarta, Kamis (6/6).

Menurut Hermanto terdapat titik kemacetan di jalur Pantai Utura (Pantura) terutama ditemui di exit Tol Kanci – Pejagan yang harus diurai dengan manajemen lalu lintas tertentu. Pasalnya, adanya perlintasan kereta api Tanjung, Brebes, Jateng, menyebabkan laju kendaraan terhambat. Pemudik yang hendak menuju Jawa Tengah saat keluar dari exit tol Kanci-Pejagan kata dia, akan diarahkan ke jalur alternatif lewat Kota Slawi.

“Mungkin akan kami cocokkan supaya enggak konflik karena ada juga rel ganda di situ. Dari belok kanan masuk, jadi masuknya dari Slawi. Dari Slawi mungkin akan mengurangi konflik dan bisa masuk,” lanjut Hermanto.

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) berencana memperbaiki sejumlah ruas jalan yang akan dilalui arus mudik menjelang Lebaran 2013. Wakil Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News