Harga Cabai Setan Terus Mendaki

Harga Cabai Setan Terus Mendaki
Harga Cabai Setan Terus Mendaki

BOGOR - Harga cabai rawit naik tajam hingga mencapai 100 persen lebih. Kenaikan harga ini sudah berlangsung sejak seminggu lalu. Kalau sebelumnya harga per kilo gram hanya Rp40 ribu, kini melambung menjadi Rp90 ribu.

    

Namun, para pegadang menganggap lumrah kenaikan harga sembako tersebut. Seperti terjadi di Pasar Citeureup 2, Kabupaten Bogor, kemarin. Salah seorang pedagang cabai, Ibut (24) mengatakan, harga cabai merah keriting masih terbilang stabil Rp18 ribu hingga Rp22 ribu per kg.

    

“Bakal naik lagi nanti pas pemilu karena distribusi akan sangat terhambat oleh kemacetan dan pengadaan mobil pengangkutnya, barang juga jadi sedikit,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

    

Pedagang lainnya, Fadilah juga mengeluhkan kenaikan harga cabai rawit atau cabai setan itu. Sebab, kenaikan harga ini sangat memengaruhi penjualan mereka setiap harinya.  “Biasanya saya bisa jual 15 kg sehari, tapi gara-gara cabai naik ini saya cuma bisa menjual 10 kg seharinya,” keluhnya.

    

BOGOR - Harga cabai rawit naik tajam hingga mencapai 100 persen lebih. Kenaikan harga ini sudah berlangsung sejak seminggu lalu. Kalau sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News