Timnas U-19 Gasak Uni Emirat Arab 4-1

Timnas U-19 Gasak Uni Emirat Arab 4-1
Timnas Indonesia U-19 berdoa sebelum menjalani laga ujicoba menghadapi UEA di Stadion FA Complex, Al Khawaneej, Senin (14/4) malam WIB. Foto: Ist

jpnn.com - DHUBAI -- Timnas Indonesia U-19 tampil perkasa saat meladeni perlawanan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion FA Complex, Al khawaneej, Senin (14/4) malam WIB.

Tak seperti saat menghadapi Oman U-19, Garuda Jaya (sebutan timnas U-19) kali ini langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Sayang gol Indonesia baru tercipta saat laga babak pertama memasuki menit 42 melalui Ilham Udin Armaiyn.

UEA bermain mengejutkan di awal babak kedua. Berawal dari tendangan bebas, UEA berhasil menyamakan kedudukan di menit 47 melalui sundulan kepala Abdullah Ganem.

Gol penyeimbang UEA melecut semangat pemain-pemain Indonesia. Untuk menambah daya dobrak, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memasukkan Dimas Dradjad menggantikan Muchlis Hadi Ning di menit 66.

Hasilnya terlihat semenit kemudian. Berawal dari pergerakan Maldini Pali di sisi kanan yang kemudian melakukan umpan silang ke kotak penalti. Umpan Maldini diterima Evan Dimas. Sang kapten sedikit menggocek, lalu menghujamkan tendangan terarah ke sisi kanan gawang UEA. 2-1  Indonesia kembali memimpin.

Tertinggal 1-2 membuat UEA bermain lebih terbuka. Tapi strategi itu justru menciptakan lubang di pertahanan sendiri yang dimanfaatkan timnas U-19 untuk menambah dua gol. Dua gol tambahan Indonesia dicetak David Maulana menit 77 dan Dimas Dradjad 91.

Pertandingan berikutnya, Timnas U-19 akan kembali berujicoba dengan UEA pada Rabu (16/4). Jadwal kick off kembali digelar pukul 20.30 WIB dan disiarkan lagi oleh SCTV. (abu/jpnn)

Indonesia U-19 XI:
12. Awan Setho Raharjo
2. Putu Gede Juni Antara
23. Ryuji Utomo Prabowo
19. Hansamu Yama Pranata
5. M. Fatchu Rochman
8. M. Hargianto
6. Evan Dimas Darmono
17. Paulo Oktavianus Sitanggang
15. Maldini Pali
20.Ilham Udin Armaiyn
10. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

DHUBAI -- Timnas Indonesia U-19 tampil perkasa saat meladeni perlawanan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion FA Complex,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News