Jokowi dan Gibran Lagi Cari Rumah, Mau Merapat ke Golkar? yang Benar Saja

Jokowi dan Gibran Lagi Cari Rumah, Mau Merapat ke Golkar? yang Benar Saja
Presiden Jokowi. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menyebut parpolnya tidak mau memusingkan kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres terpilih RI periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka merapat ke Golkar.

"Biarin saja. PDI Perjuangan juga enggak dipikirin lagi orang-orang ini,” kata dia kepada wartawan, Jumat (26/4).

Kabar Jokowi dan Gibran merapat ke Golkar makin mengencang setelah muncul pernyataan teranyar ketum parpol berlambang Pohon Beringin Airlangga Hartarto.

Airlangga bahkan menyebut Jokowi dan Gibran sudah menjadi bagian dari keluarga besar Golkar dan menunggu formalitas saja untuk bergabung.

Andreas mengatakan kabar Jokowi dan Gibran masuk Golkar menjadi wajar karena kedua sosok tersebut tidak menjadi kader parpol.

“Sekarang mereka berdua yang sedang cari rumah," kata legislator Daerah Pemilihan I Nusa Tenggara Timur itu.

Namun, Andreas merasa ragu Jokowi dan Gibran bakal mulus diterima menjadi keluarga besar Golkar ketika tingkat kepentingan yang sudah berbeda dibandingkan sebelum pelaksanaan Pemilu 2024.

“Sebelum pemilu kemarin memang Golkar butuh Jokowi, berlindung pada Jokowi, tetapi, apakah sekarang masih juga tingkat kepentingannya sama?" kata dia.

Kabarnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres terpilih RI periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka merapat ke Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News