Opick Gandeng Anak Berduet

Opick Gandeng Anak Berduet
KOLABORASI PERDANA: Opick dan putri sulungnya, Ghania De Salma Firdaus, merilis album religi Sahabat Sejati (27/6). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - PENYANYI religi Opick, 36, kembali merilis album islami pada Ramadan tahun ini. Tetapi, ada yang berbeda dengan album-album sebelumnya. Kali ini, untuk kali pertama, Opick berduet dengan putrinya sendiri, Ghania De Salma Firdaus, 11.

”Dia ini sudah lama sebenarnya minta ikut nyanyi. Tapi, saya bilang nggak mau kalau playback atau pura-pura nyanyi. Saya bilang, kamu harus latihan dulu, harus bisa nulis lagu dulu, baru boleh ikut rekaman,” ujar Opick.

Penyanyi kelahiran Jember itu mengatakan, dirinya memang tidak ingin anaknya hanya ikut-ikutan tanpa memiliki kemampuan. Karena itu, dia menyuruh putri sulungnya les vokal untuk meningkatkan skill menyanyi yang sudah diwarisinya dari sang ayah.

Opick sengaja tidak mau melatih anaknya sendiri karena dia terkenal sebagai guru vokal yang keras. Dia selalu serius saat mengajari orang menyanyi. Opick tidak ingin anaknya ketakutan melihat sisi lain ayahnya yang biasanya suka bercanda.

”Biar sama orang lain kalau latihan nyanyi. Kalau sama ayah nanti kamu nangis, ngambek,” tutur Opick sambil menatap putrinya itu.

Sosok demokratis adalah predikat yang tepat untuk diberikan kepada ayah empat anak tersebut. Meski dikenal sebagai orang yang sangat mematuhi agama, dia tidak melarang anak-anaknya untuk bermain dengan gadget ataupun menjadi penyanyi asal diimbangi dari sisi agama yang meningkat. Hanya, Opick mensyaratkan kepada Ghania, jika ingin menjadi penyanyi, dia harus bisa menghafal Alquran.

Opick juga membebaskan anak-anaknya untuk berkreasi. Ghania bilang sampai saat ini sudah menulis sekitar lima lagu, tentunya dengan bantuan sang ayah. Salah satunya adalah lagu berjudul Sahabat Sejati yang dijadikan nama album sekaligus lagu duet Opick bersama putrinya itu.

”Ayah itu sahabat sejati saya. Biasanya bermain, bercanda. Tapi, nggak pernah bantu bikin PR,” ungkap Ghania.

PENYANYI religi Opick, 36, kembali merilis album islami pada Ramadan tahun ini. Tetapi, ada yang berbeda dengan album-album sebelumnya. Kali ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News