Rumah Calon Pengantin Ludes Terbakar

Rumah Calon Pengantin Ludes Terbakar
Rumah Calon Pengantin Ludes Terbakar

jpnn.com - BANJARMASIN - Kesedihan tak bisa disembunyikan dari wajah Hj. Jumiati (45) ketika melihat rumah yang dihuninya hanya tinggal puing akibat terbakar, Selasa (16/9) sore sekitar pukul 15.30 Wita. Di rumah yang terletak di Cempaka Putih Jalan Istiqomah RT 4 Banjarmasin Timur ini akan digelar resepsi perkawinan salah satu keponakanya, Ismi (23) dan Ikhsan (24).

Hanya dua sepeda motor dan mobil yang bisa diselamatkan, sedangkan harta benda lainnya ludes. Diduga kuat penyebabnya karena arus pendek listrik. Api bisa dijinakkan setelah puluhan armada BPK se-Banjarmasin melakukan pemadaman.

"Setengah bulan lagi mau mengadakan perkawinan keponakan saya Ismi dengan Ikhsan di rumah ini," kata Jumiati.

Dia mengaku tidak mengetahui apa penyebabnya hingga rumah keluarga besarnya terbakar. "Saat kebakaran saya lagi di rumah keluarga di gang sebelah. Begitu dapat kabar saya bergegas pulang," ujarnya.

Sang suami, H. Aliansyah yang berada di rumah saat kebakaran menceritakan, api muncul dari plafon ruangan dapur dan sesaat api mulai berkobar, listrik yang ada di rumahnya itu sempat kedap-kedip lalu mati total. Seketika itu muncul asap tebal dari sela-sela plafon.

"Suami saya sedang tidur saat kebakaran. Begitu tahu ada kebakaran api membesar dan rambut suami saya sempat terbakar," ujar Jumiati.

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur, Ipda M. Rizky Fernandez mengatakan belum bisa memastikan apa penyebabnya. "Anggota masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara disebabkan arus pendek," jelasnya.(lan)

 


BANJARMASIN - Kesedihan tak bisa disembunyikan dari wajah Hj. Jumiati (45) ketika melihat rumah yang dihuninya hanya tinggal puing akibat terbakar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News