Hamilton Cueki Sistem Double Pointso

Hamilton Cueki Sistem Double Pointso
Lewis Hamilton. FOTO: AFP

jpnn.com - LONDON- Lewis Hamilton bersikap tenang tentang penggunaan double point pada balapan Formula 1 seri terakhir di Abu Dhabi, 23 November mendatang. Pembalap Mercedes itu hanya fokus menjalani setiap seri musim ini.

Padahal, Hamilton bisa saja kehilangan gelar juara jika gagal menang di Abu Dhabi. Meski saat ini unggul 17 angka dari Nico Rosberg, tambahan 50 poin di Abu Dhabi bisa mengubah konfigurasi klasemen akhir.

“Sistem double points sudah ditetapakan untuk seri terakhir. Apa yang akan terjadi, biarkan terjadi. Saya hanya ingin memaksimalkan setiap peluang,” terang Hamilton sebagaimana dilansir laman Planet F1.

Balapan Formula 1 musim ini memang mengubah aturan untuk seri terakhir. Biasanya, pemenang akan diberi nilai 25 angka. Namun, kali ini juara di seri terakhir bakal memetik 50 poin. Artinya, persaingan antara Hamilton dan Rosberg bakal tereskalasi hingga Abu Dhabi nanti.

“Bagi saya, sangat penting untuk tidak menaruh perhatian atau energi negatif dengan apa yang terjadi di luar. Saya percaya dengan tim dan mobil ini. Saya juga berada dalam performa terbaik,” tegas Hamilton. (jos/jpnn)


LONDON- Lewis Hamilton bersikap tenang tentang penggunaan double point pada balapan Formula 1 seri terakhir di Abu Dhabi, 23 November mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News