Pebulutangkis Djarum Sirnas Mendominasi

Pebulutangkis Djarum Sirnas Mendominasi
Pebulutangkis Djarum Sirnas Mendominasi

jpnn.com - PADANG -- Turnamen Nasional, Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Lining Sumbar Open 2014 yang digelar di GOR PT Semen Padang, berakhir sudah. Iven yang mulai digelar sejak 20 Oktober lalu itu menghasilkan juara-juara baru.

Dari puluhan pebulutangkis yang terbaik tersebut, lebih didominasi oleh pebulutangkis yang sudah malang melintang turun di kejuaraan terbesar di tanah air tersebut.

“Memang, pada umumnya yang naik podium itu adalah mereka juga telah lama bermain di Djarum Sirnas. Kalau untuk Sumbar, itu hampir tak ada sama sekali kecuali Chika (Putri Syaikah UH, red),” ujar koordinator pertandingan, Muhammad Ali kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), kemarin.

Seperti diketahui, prestasi yang dibukukan oleh putra Hidayat Yusuf tersebut setelah pada pertandingan sebelumnya, Putri Syaikah UH/Hilda PA (PBSI Padangpariaman/PB Angkasa Prestasi Gemilang) yang berhasil menempati posisi ketiga.

Ini setelah mereka dikandaskan Era DMMWI/Indah CS (PB Djarum Kudus) 0-2 di babak semifinal ganda pemula putri. Hasil itu sekaligus menjadikan dirinya sebagai salah satu dari jejeran pemain yang cukup disegani di iven perdana di Sumbar itu.

Di bagian lain, juga ada nama Jeka Wiratama/Akbar Bintang Cahyono dari PB Djarum Kudus yang turun di nomor ganda taruna putra. Dimana Jeka Wiratama tak lain adalah atlet Sumbar kini sedang mencari pengalaman tandingan di negeri orang.

Mereka berhasil menduduki podium utama di nomor itu, setelah pada laga puncak kemarin, berhasil mematahkan perlawanan Ade Kurniawan/M Aria WIjaya dari PB Mutiara Cardinal Bandung dengan poin maksimal 2-1 (21-14, 15-21, 21-12).

Banyak terjadi kejutan pada pertandingan laga puncak kemarin itu. Seperti Nugroho AS dari PB Jr Enkei Bekasi yang notabene adalah seeded-6 , mampu mengandaskan seeded-3, Ferbriyan I dari PB HI Qua Wima Surabaya 2-1 di nomor tunggal dewasa putri.

PADANG -- Turnamen Nasional, Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Lining Sumbar Open 2014 yang digelar di GOR PT Semen Padang, berakhir sudah. Iven yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News