Hat-trick Mandzukic jadi Sejarah Atletico di Liga Champions

Hat-trick Mandzukic jadi Sejarah Atletico di Liga Champions
Mario Mandzukic. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID - Mario Mandzukic menjadi hero saat Atletico Madrid melibas Olympiacos 4-0 pada matchday kelima grup A Liga Champions kemarin. Dia mencetak hat-trick untuk menjadi pemain pertama Atletico yang mengukir rekor itu dalam sejarah Liga Champions.

Tiga gol bomber asal Kroasia tersebut terjadi pada menit ke-38, 62, dan 65. Satu gol tuan rumah lainnya dicetak gelandang Raul Garcia pada menit kesembilan.

Tambahan tiga gol membuat Mandzukic total mencetak 11 gol di Liga Champions. Dia menjadi pemain Kroasia yang paling banyak mencetak gol di kompetisi antar klub paling elite di dunia tersebut. Pemain yang musim lalu membela Bayern Muenchen tersebut melewati capaian Ivica Olic yang membukukan 10 gol.

"Perasaan saya sangat luar biasa bisa mencetak hat-trick. Namun hal yang paling penting adalah kami menang dan mengamankan posisi di babak 16 besar," ucap Mandzukic kepada AS.

"Pada fase knockout, peluangnya 50-50. Namun, kami sudah menunjukkan bahwa kami adalah tim yang sangat bagus. Jadi, tidak ada yang bakal tahu seperti apa nantinya. Kami yakin kami bisa memukul siapa saja. Kami sangat nyaman dengan posisi kami dan kami yakin bisa terus menang. Itu yang paling utama," imbuh striker berusia 28 tahun tersebut.

Atletico memang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Itulah untuk kali pertama sepanjang sejarah klub, Los Rojiblancos -- julukan lain Atletico -- melesat ke fase knockout dalam dua musim secara beruntun.

Pada matchday pemungkas 6 Desember mendatang, Gabi dkk akan bertandang ke markas Juventus. Hanya butuh hasil seri saja bagi Atletico untuk merebut status sebagai juara grup.

"Penampilan kami sangat bagus dalam beberapa pertandingan. Malam ini, kami melanjutkan performa hebat tersebut. Kami sangat fokus pada area yang bisa menyakiti lawan. Intensitas adalah kunci dari kesuksesan tim ini," ucap Diego Simeone, entrenador Atletico, sebagaimana dilansir situs resmi UEFA. (nur/ca)

MADRID - Mario Mandzukic menjadi hero saat Atletico Madrid melibas Olympiacos 4-0 pada matchday kelima grup A Liga Champions kemarin. Dia mencetak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News