Gencarkan Serangan Balik, BW Laporkan Politikus PDIP ke Bareskrim

Gencarkan Serangan Balik, BW Laporkan Politikus PDIP ke Bareskrim
Bambang Widjojanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) berencana melaporkan balik politikus PDI Perjuangan Sugianto Sabran ke Bareskrim Mabes Polri. 

Langkah ini diambil lantaran Bambang merasa tengah dikriminalisasi oleh Sugianto.

"Kita akan lakukan pelaporan balik terkait sangkaan yang dituduhkan kepada Pak BW," kata anggota tim kuasa hukum Bambang Widjojanto, Usman Hamid di Gedung KPK, Jakarta, Senin (26/1).

Seperti diberitakan, Bareskrim telah menetapkan Bambang sebagai tersangka dugaan memberikan keterangan palsu dalam persidangan. Penetapan ini merupakan tindaklanjut atas laporan yang dibuat oleh Sugianto.

Namun Usman mengisyaratkan bahwa Sugianto bukan satu-satunya orang yang akan dilaporkan. "Semua yang pernah melaporkan BW akan dilaporkan kembali," ungkapnya tanpa menyebutkan siapa saja pelapor yang dimaksud.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini pihaknya sudah mengantongi sejumlah saksi untuk mendukung laporan pihaknya. Usman juga mengungkapkan, Ketua YLBHI Alvons Kurnia Palma ditugaskan sebagai koordinator upaya serangan balik ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) berencana melaporkan balik politikus PDI Perjuangan Sugianto Sabran ke Bareskrim Mabes Polri. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News