Rakyat Tonny Abbott Ini Justru Dukung Duo Bali Nine Dihukum Mati

Rakyat Tonny Abbott Ini Justru Dukung Duo Bali Nine Dihukum Mati
Terpidana mati duo Bali Nine, Andrewa Chan dan Myuran Sukumaran. Foto: Istimewa

jpnn.com - BERBEDA dengan sikap Perdana Menteri Tonny Abbott yang menentang hukuman mati untuk terpidana narkoba, warga Australia yang satu ini justru mendukung langkah tegas pemerintahan Jokowi-JK.

Beverly Neal, wanita yang tinggal di Melbourne itu mendukung duo terpidana mati "Bali Nine", yaitu Andrewa Chan dan Myuran Sukumaran dihukum mati. Dia pun mengajak warga Australia lainnya juga melakukan hal yang sama.

Sebab, Neal yakin, warga Australia tidak ingin mengalami nasib yang sama. Putri Neal, Jeniffer Neal yang masih berusia 17 tahun tewas akibat mengalami overdosis narkoba jenis heroin.

"Mereka adalah penjahat yang seolah-olah dijadikan pahlawan," ujar Neal dilansir News.com.au, Sabtu (21/2).

Neal juga yakin, jika penjahat duo Bali Nine tidak tertangkap akan banyak nyawa yang terenggut akibat narkoba. Wanita itu juga menasehati orang tua duo Bali Nine agar mengiklaskan anaknya dieksekusi mati. Sebab, dibanding Neal, orang tua Andrew Chan dan Myuran Sukumaran lebih beruntung.

"Mereka masih bisa mengucapkan ucapan selamat tinggal, sedangkan aku tidak," ujarnya.

Sejak peristiwa duka itu berlalu, Neal mengaku sulit melupakan sosok putrinya yang cerdas dan cantik. Mendiang Jeniffer Neal tercatat sebagai mahasiswi jurusan bisnis di salah satu perguruan tinggi.

"Saat tewas, itu adalah overdosis yang keempat kalinya," kenangnya.(ris/jpnn)


BERBEDA dengan sikap Perdana Menteri Tonny Abbott yang menentang hukuman mati untuk terpidana narkoba, warga Australia yang satu ini justru mendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News