Dua Perempuan Kembar Bobol Sejumlah Hipermarket, Ini Modusnya

Dua Perempuan Kembar Bobol Sejumlah Hipermarket, Ini Modusnya
Penelope dan Constance Harris. Foto: westerndailypress.co.uk

jpnn.com - DUA kembar identik Penelope dan Constance Harris, 25, warga Porthleven, Cornwall, Inggris, memanfaatkan kemiripan wajah mereka untuk mengelabui penjaga toko.

Aksi itu telah mereka lakukan di beberapa hipermarket seperti Tesco, Marks & Spencer, dan Coop. Tak tanggung-tanggung, total barang yang mereka curi mencapai lebih dari seribu pound sterling atau setara dengan Rp 20 jutaan.

Modus yang digunakan duo maut itu adalah datang ke hipermarket dengan menggunakan baju yang sama persis. Masing-masing membawa troli belanjaan.

Salah satu di antara si kembar itu memasukkan makanan dan minuman murah ke dalam trolinya. Sedangkan saudaranya mengambil daging, alkohol, serta makanan mahal lain.

Nah, begitu selesai berbelanja, salah seorang yang membawa troli dengan barang-barang murah membayar di kasir. Sedangkan troli yang berisi barang-barang mahal tidak dibayar dan dibawa keluar begitu saja.

Karena baju dan wajah keduanya begitu mirip, penjaga toko mengira belanjaan di troli tersebut telah dibayar di kasir. Padahal, yang dibayar hanya belanjaan yang berisi makanan murah. Keduanya keluar secara terpisah agar tidak ketahuan.

Sepanjang tahun ini, keduanya sukses mencuri di empat hipermarket. Closed-circuit television (CCTV) tidak bisa melacak jejak pencurian si kembar karena keduanya begitu mirip. Mereka ditahan setelah menyerahkan diri dan mengakui kesalahan. Kini keduanya diadili untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

”Mereka berdua mengaku bekerja sama (untuk mencuri) dalam rangka mendanai kebiasaan kecanduan narkoba,” ungkap jaksa penuntut Alison May.

DUA kembar identik Penelope dan Constance Harris, 25, warga Porthleven, Cornwall, Inggris, memanfaatkan kemiripan wajah mereka untuk mengelabui penjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News