Penyanderaan Berdarah di Mali Berakhir, Sandera Berhasil Dibebaskan

Penyanderaan Berdarah di Mali Berakhir, Sandera Berhasil Dibebaskan
Pasukan PBB yang bertanggung jawab keamanan di Mali sejak 2013. Foto: Reuters

jpnn.com - MALI - Pasukan keamanan Mali terpaksa menyerbu sebuah hotel di kota pusat Sevare, untuk mengakhiri perisitiwa penyerangan sekaligus penyanderaan sebuah hotel di Mali, Jumat (7/8). 

Akibat insiden mematikan tersebut, satu petugas PBB dan beberapa militan Islam tewas dalam penyerangan tersebut. Belum dapat dipastikan berapa banyak jumlah militan yang tewas. 

Seperti dilansir laman BBC, Sabtu (8/8), dalam insiden tersebut pasukan keamanan PBB dan Mali berhasil membebaskan sandera diataranya dua warga Afrika Selatan, satu Ukraina dan satu berkebangsaan Rusia. 

Penyanderaan Berdarah di Mali Berakhir, Sandera Berhasil Dibebaskan

Militer Mali tampak berjaga di sebuah kota di Mali. Foto: EPA

Sebelumnya para sandera itu terjebak di dalam hotel, yang populer dengan para pekerja PBB itu, sejak Jumat pagi. Juru bicara pasukan Mali mengatakan pihaknya menemukan empat mayat di dalam Byblos Hotel setelah serangan awal berlangsung.

Pasukan penjaga perdamaian PBB di Mali (Minusma) mengatakan mereka yakin tentara PBB tewas dalam serangan itu namun mereka menolak memberikan rincian lebih lanjut. 

Setidaknya 13 orang diperkirakan tewas sejak orang-orang bersenjata menyerbu Sevare pada Jumat pagi. Kelompok separatis ini juga menyerang pangkalan angkatan udara dengan mengendarai sepeda motor sebelum mengambil alih hotel.

MALI - Pasukan keamanan Mali terpaksa menyerbu sebuah hotel di kota pusat Sevare, untuk mengakhiri perisitiwa penyerangan sekaligus penyanderaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News