Menpora Dorong Ganesha Open Masuk Kalender Panahan Nasional

Menpora Dorong Ganesha Open Masuk Kalender Panahan Nasional
Imam Nahrawi

jpnn.com - BANDUNG-Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan nasional panahan Ganesha Open 2015. Dia meminta kejuaraan yang digelar oleh Unit Panahan Pasopati Institut Teknologi Bandung (ITB) bisa menjadi kalender tahunan nasional.

Menurut Imam, kejuaraan tersebut mampu membantu Indonesia menghasilkan atlet mumpuni karena masih belum banyak kejuaraan panahan digelar di Indonesia. Dia berharap datang tak hanya mengalungkan medali, tapi bisa membawa atlet dari kejuaraan panahan nasional sampai ke level dunia.

"Kalau sekarang Kemenpora hanya bisa membantu medali dan sedikit dana. Jika dijadikan kalender tahunan, maka kami yakin bisa mencetak atlet pemanah dunia," katanya, Minggu, di Siliwangi Indoor Tenis, Bandung. 

Memang, Ganesha Open menjadi salah satu pengobat dahaga kejuaraan panahan di Indonesia. Karena itu, mereka yang ambil bagian juga cukup banyak. Total 415 peserta ikut serta sejak Selasa (18/8) sampai Minggu (22/8) ini.

Kejuaraan yang telah berumur 15 tahun itu menghasilkan juara di beberapa kategori. Dalam ronde nasional pelajar putri Rahmah Humaira meraih emas, Vrysilha (perak), dan Philiana (Perunggu)

Sementara medali kategori FITA recurve mahasiswa putra diraih Harry Jonah dari Perpani pusat, Estu MP dari STKIP Cimahi meraih perak, dan Yoga Pratama dari UPI Bandung dengan Perunggu.

"Banyak pemanah muda disini. Semoga Lahir pemanah-pemanah Indonesia dari kejuaraan yang digelar daerah," pungkas Menteri 42 tahun tersebut. (dkk/jpnn)


BANDUNG-Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan nasional panahan Ganesha Open 2015. Dia meminta kejuaraan yang digelar oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News