Ooo...Jurus Ini yang Dipakai Menteri Susi untuk Menambah Penghasilan Masyarakat Pesisir

Ooo...Jurus Ini yang Dipakai Menteri Susi untuk Menambah Penghasilan Masyarakat Pesisir
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti. Foto: Dok.JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti mengatakan, kementrian yang dipimpiannya akan fokus mengembangkan budidaya rumput laut.

"Kenapa rumput laut jadi prioritas? Karena ini free of maintenance. Tidak perlu kasih makan seperti kalau kita budidayakan ikan. Jadi prioritas kami ke depan terbesar ada di rumput laut," ujar Susi di kantornya, Jakarta, Jumat (9/10).

Menurut Susi, usaha budidaya rumput laut saat ini telah memberikan kontribusi nyata pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah-wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil.  

"Ini adalah cara untuk berikan penghasilan baru baru masyarakat pesisir," tandas menteri asal Pangandaran ini.

Indonesia saat ini menguasai 50 persen produk rumput laut di dunia. Potensi tersebut, kata Bu Menteri, sayang jika tidak dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Di samping baik untuk kesehatan, dari rumput laut juga bisa dihasilkan berbagai produk, antara lain kosmetika, sabun, obat dan makanan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti mengatakan, kementrian yang dipimpiannya akan fokus mengembangkan budidaya rumput


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News