Lebaran 2016, Target Kemenhub Hanya Satu

Lebaran 2016, Target Kemenhub Hanya Satu
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar berharap masa angkutan Lebaran tahun ini bisa lebih baik dari sebelumnya.

Untuk tahun ini kata Pudji, target yang ingin dicapai Kemenhub hanya satu, yakni tidak ada kecelakaan di semua moda transportasi. Baik udara, darat, laut maupun kereta api.

"Situasi lebaran tahun lalu diharapkan tahun ini akan lebih baik. Target itu nggak usah banyak-banyak, satu saja, yakni nol atau zero accident. Target utama itu aja," ujar Pudji saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Jumat (27/5).

Sejauh ini, pihaknya sudah melakukan beberapa antisipasi kelancaran angkutan Lebaran 2016. Seperti bekerjasama dengan pihak kepolisian, maupun mengerahkan anak buahnya untuk melakukan antisipasi.  

"Harus ada antisipasi-antisipasi yang baik. Peningkatan pelayanan, itu kaitannya dengan kenyamanan dan keselamatan termasuk kebersihan," terang dia.

Sementara untuk kemacetan, pihaknya akan berupaya untuk mengurangi hal itu.  Termasuk mengatasi kemacetan di tol dengan cara mengimbau pengguna tol membayar dengan e-tol. Hal itu diharapkan bisa mengurangi antrean di pintu keluar tol. (chi/jpnn)   


JAKARTA - Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar berharap masa angkutan Lebaran tahun ini bisa lebih baik dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News