Horas!!! Pesona Danau Toba Jadi Trending Topic

Horas!!! Pesona Danau Toba Jadi Trending Topic
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - PARAPAT - Nama Danau Toba sedang beken di dunia maya. Netizens dari seluruh penjuru Indonesia tak henti-hentinya bercuit di Twitter dengan hashtag atau #pesonadanautoba.

Hingga Sabtu siang (20/8), #pesonadanautoba menempati posisi pertama dalam daftar trending topic Twitter nasional. Dengan tahar itu, netizens berkicau tentang Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016.

"Kekuatan media sosial memang dahsyat. Seluruh Indonesia kompak bercuit soal Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016 yang berlangsung 20-21 Agustus. Kekuatan kreativitasnya luar biasa," kata Esthy Reko Astuti, Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Kemenpar, Sabtu (20/8).

Wanita berkerudung itu memang pantas untuk takjub. Maklum, trending topic #pesonadanautoba muncul sebelum beragam acara menarik digelar.

Sebelum Slank tampil, sebelum panggung terapung nan megah dipertontonkan, sebelum permainan lighting dan sound system yang menggelegar diperlihatkan, #pesonadanautoba sudah lebih dulu berkibar. "Akhirnya menginjakan kaki di tempat yg lagi hitss ini #pesonadanautoba #tuktuk #pesonaindonesia…" tulis pemilik akun @alb4b.

"Buat yang di Sumatera Utara, sampai jumpa SORE NANTI! Kita #ngeSlankRameRame di  #PesonaDanauToba!" sahut pemilik akun @slankdotcom, akun resmi Slank.

"Ayo rame-rame ke Danau Toba ada Karnaval #RI71 #PesonaDanauToba 20-21 Agustus," sambung akun @fadjroeL.

Agenda akbar ini memang memancing perhatian berbagai kalangan. Dari jurnalis, turis hingga peneliti, semuanya kompak mengarahkan sorotan ke Danau Toba.

PARAPAT - Nama Danau Toba sedang beken di dunia maya. Netizens dari seluruh penjuru Indonesia tak henti-hentinya bercuit di Twitter dengan hashtag

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News