Guardiola Ungkap Sebab Terhentinya Rekor 100 Persen City

Guardiola Ungkap Sebab Terhentinya Rekor 100 Persen City
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (tengah) memberikan selamat kepada pemainnya usai melakoni laga di Glasgow. Foto: reuters

jpnn.com - GLASGOW - Nakhoda Manchester City, Pep Guardiola memuji atmosfer penonton di Celtic Park sangat luar biasa. Di stadion yang terletak di Glasgow itu, City tertahan 3-3 oleh tuan rumah Celtic, dalam matchday kedua Grup C Liga Champions, Kamis (29/9) dini hari WIB.

Celtic pun menjadi tim pertama yang menghentikan rekor 100 persen, selalu menang, City di semua kompetisi musim ini. "Setiap klub punya ciri khas. Apa yang saya inginkan di Etihad (kandang City) adalah apa yang mereka (Celtic) miliki di sini," ujarnya pada konferensi pers.

"Setiap klub punya sejarah, ciri khas, cara mengatasi masalah, dan dukungan. Saya senang dengan apa yang dimiliki. Tapi, Celtic punya sejarah besar di eropa dan kami harus membangun itu juga," tambah dia.

Guardiola juga mengungkapkan mengapa City sempat mengalami kesulitan pada laga tersebut. Sesuatu yang sangat jarang mereka rasakan pada musim ini.

"Kami mampu beradaptasi. Memang pada babak pertama mereka memenangi semua second balls dan kami mengalami masalah dalam mengontrol itu," tuturnya.

"Kebobolan menjadi tekanan mental tersendiri bagi kami. Celtic sangat kuat dan Moussa Dembele sangat kuat di udara," pungkas dia. (rap/jpg/jpnn)


GLASGOW - Nakhoda Manchester City, Pep Guardiola memuji atmosfer penonton di Celtic Park sangat luar biasa. Di stadion yang terletak di Glasgow itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News