Kemenhub Kembangkan Pelabuhan Penyeberangan Padangbai

Kemenhub Kembangkan Pelabuhan Penyeberangan Padangbai
Ilustrasi

jpnn.com - BALI - Pengembangan Pelabuhan Padangbai di kabupaten Karangasem, bisa menjadi salah satu pendorong meningkatnya sektor pariwisata di Bali.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau pelabuhan penyeberangan Padangbai, Senin (7/11).

Di sana Budi meninjau salah satu kapal fery yang sedang sandar, yaitu KM Dwihan Bahari dan melihat fasilitas kapal.

"Pelabuhan pariwisata harus terus dikembangkan, karena sektor ini yang menjadi tulang punggung provinsi Bali. Untuk itu kita harus segera menyelesaikan proses-proses agar pelabuhan ini bisa menjadi bagian dari peningkatan potensi pariwisata, khususnya di kabupaten Karangasem," tutur Budi.

Budi menjelaskan, kelebihan volume lalu lintas di Bali bisa mengurangi atau merugikan pariwisata. Untuk itu, menurut bUDI perlu dilakukan upaya-upaya baru untuk menghindari hal itu.

Salah satu pengembangan yang bisa dilakukan yakni mengkaji rute-rute baru untuk meningkatkan pergerakan angkutan di Pelabuhan Penyeberangan Padangbai, yang menjadi salah satu akses mobilitas penumpang maupun barang dari pulau Jawa, Nusa Tenggara dan sekitarnya menuju ke pulau Dewata itu.

"Untuk pelabuhan ini, kami akan lebih lakukan banyak reroute. Kalau untuk pengembangan kapasitas, saya pikir saat ini sudah cukup memadai," tandas Budi.(chi/jpnn)


BALI - Pengembangan Pelabuhan Padangbai di kabupaten Karangasem, bisa menjadi salah satu pendorong meningkatnya sektor pariwisata di Bali. Hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News