Konser Jazz Samy Thiébault Quartet, Musik Romantis Musisi

Konser Jazz Samy Thiébault Quartet, Musik Romantis Musisi
MUSIK ROMANTIS: Kelompok musik jazz asal Perancis, Samy Thiébault Quart et saat gladi resik sebelum konsernya di Ciputra Hall Surabaya, Rabu siang (30/11). Foto Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Grup musik beraliran jazz asal Perancis, Samy Thiélbault Quartet hadir di Surabaya untuk unjuk kebolehan sekaligus memberikan hiburan yang berbeda. 

Grup yang beranggotakan empat orang, yaitu Adrien Chicot memainkan piano, Sylvain Romano memainkan kontra bass, Philippe Soirat memainkan drum, dan Samy Thiélbault memainkan saksofon itu akan membawakan enam lagu. 

Selama satu jam penampilan mereka akan membawakan lagu di antaranya, Abidjen, Nesfé Jahân, Chant du très Loin, dan beberapa lagu lainnya.

Diharapkan penampilannya di Surabaya bisa menjadi hiburan bagi masyarakat sekaligus motivasi bagi musisi lokal.

“Kami senang sekali tampil di Surabaya. Kami ingin mengenal lebih dekat dengan Indonesia,” ujar Samy Thiélbault seusai gladi bersih di Ciputra Hall, Sekolah Ciputra, Rabu siang (30/11).

Dalam konser tersebut akan dibuka oleh musisi lokal, yaitu Korek Jazz bersama bassis Ibu Kota Indro Hardjodikoro. 

Veronique Mathelin, Direktur Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya menjelaskan, dengan hadirnya musisi dari dua negara tersebut diharapkan memberi ruang sekaligus mempererat hubungan kedua negara, khususnya dalam hal budaya dan musik. 

“Musik adalah sesuatu yang universal. Maka dari itu kami ingin membuktikan dengan menghadirkan musisi Indonesia dan Perancis,” tegasnya. 

JPNN.com SURABAYA - Grup musik beraliran jazz asal Perancis, Samy Thiélbault Quartet hadir di Surabaya untuk unjuk kebolehan sekaligus memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News