Mei 2010, Pendaftaran SNMPTN 'Online' Dibuka

Mei 2010, Pendaftaran SNMPTN 'Online' Dibuka
Mei 2010, Pendaftaran SNMPTN 'Online' Dibuka
MAKASSAR - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) mengumumkan bahwa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2010 akan menerapkan sistem pendaftaran secara online, alias melalui internet. Pendaftaran ini dapat dilakukan mulai 2 Mei 2010 pukul 08.00 WIB, sampai dengan 31 Mei 2010 pukul 16.00 WIB. Adapun pendaftaran susulan online bagi lulusan yang mengikuti Ujian Nasional Ulangan, akan dilaksanakan pada 10-12 Mei 2010.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengatakan, sistem pendaftaran secara online yang merupakan kerjasama panitia SNMPTN dengan Bank Mandiri itu, merupakan sebuah terobosan yang bagus. "Kita mendorong betul, karena dengan model-model seperti ini, adik-adik kita yang berada jauh dari pusat keramaian dan dari pusat perkotaan, memiliki akses yang sama dan lebih efisien," terang Mendiknas, melalui rilisnya kepada JPNN, Senin (15/2).

Dijelaskan M Nuh, proses pendaftaran lewat penandatanganan MoU yang melibatkan melibatkan 57 PTN di seluruh Indonesia tersebut, dilakukan oleh Ketua Umum Panitia SNMPTN 2010 Herry Suhardiyanto dan Direktur Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rachman, yang turut disaksikan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo, serta Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Musliar Kasim.

Herry mengatakan, salah satu bentuk perbaikan dan penyempurnaan yang dilaksanakan dalam hal ini, adalah diterapkannya sistem pendaftaran secara online penuh untuk pertama kalinya. "Jumlah pendaftar SNMPTN diperkirakan 450 ribu orang," katanya pula.

MAKASSAR - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) mengumumkan bahwa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News