Ada Band Eksis setelah Krisis Personel

Ada Band Eksis setelah Krisis Personel
Ada Band Eksis setelah Krisis Personel
SETELAH lama vakum dan mengalami krisis personel, Ada Band kembali meramaikan industri musik tanah air. Band yang dibentuk pada 1997 itu, merilis album terbarunya bertajuk Empathy. Band yang digawangi Suriandika Satjadibrata (bass), Donnie Sibarani (vokal), dan Marshal Surya Rachman (gitar) itu sekaligus memperkenalkan drummer mereka yang baru, Adi.

”Ini semangat baru kita di dunia musik. Ada Adi sebagai personel baru, label baru yakni Universal, dan musik kita lebih nge-rock dan tereksplor,” ujar Donnie saat peluncuran album itu di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan album sebelumnya, Ada Band tak lagi menawarkan lagu-lagu mellow. Mereka justru tampil energik dengan musik rock. ”Ini memang karakter kita sesungguhnya, dan sesuai dengan album kita. Bisa dibilang, sekarang unek-uneknya kita bisa tertuang di album ini,” tuturnya.

Meski lebih nge-rock, mayoritas lagu-lagu dalam Empathy tetap bertema cinta. Total ada 12 lagu yang disuguhkan dalam album ke-11 Ada Band tersebut. ”Proses penggarapannya dua tahun, biar konsepnya lebih matang. Dan dengan adanya personel baru, warna musik kita lebih berani,” tambah Suriandika atau akrab disapa Dika. (ash)

SETELAH lama vakum dan mengalami krisis personel, Ada Band kembali meramaikan industri musik tanah air. Band yang dibentuk pada 1997 itu, merilis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News