SBY: Pengangkatan Honorer Harus Cermat

SBY: Pengangkatan Honorer Harus Cermat
SBY: Pengangkatan Honorer Harus Cermat
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pengangkatan honorer menjadi PNS harus sesuai dengan kebutuhan. Menurut SBY, saat ini sudah lebih 1 juta tenaga honorer yang diangkat menjadi PNS. Maka, jika ditambah pengangkatan PNS berlagsung di seluruh daerah bisa menjadi masalah bagi tata pengaturan keuangan pemerintahan daerah.

"Banyak sekali diangkat tenaga-tenaga honorer baru di berbagai daerah. Kita harus carikan solusinya, dihitung secara cermat. Tidak tepat kalau ada kekurangan atau kelebihan pegawai tidak sesuai dengan kebutuhan," kata SBY memimpin rapat koordinasi terbatas di kantor Presiden, Selasa (2/8).

Selain membahas honorer dan PNS, Rakortas kali ini juga membahas tentang persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang PNS dan anggaran negara untuk membiayai belanja pegawai yang ada. Jika perhitungan tidak cermat, dikhawatirkan memicu masalah di kemudian hari.

"Kita harus tata kembali dengan baik. Urusan menata pegawai termasuk Pemda-Pemda yang mengangkat honorer, semuanya harus direncanakan dan dikalkulasikan dengan tepat dan benar," tegas SBY.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pengangkatan honorer menjadi PNS harus sesuai dengan kebutuhan. Menurut SBY, saat ini sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News