Ahok Bercita-cita Jadikan Jakarta Pusat Industri Film

Ahok Bercita-cita Jadikan Jakarta Pusat Industri Film
Ahok-Djarot. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin membuat bioskop di pasar. Harga tiket menonton film di bioskop itu sangat murah.

Ahok mengatakan, masyarakat kelas bawah ada yang tidak sanggup untuk menonton di bioskop. Penyebabnya, harga tiket yang cukup mahal.

"Di XXI kan pengen nonton Rp 25 ribu. Kalau Rp 10 ribu kamu nonton enggak? Mampu, Rp 5 ribu mampu enggak? Lebih mampu lagi," kata Ahok usai acara bedah buku A Man Called #AHOK di Hotel Santika Premiere, Jakarta, Kamis (19/1).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, film yang diputar nantinya adalah film nasional. Sehingga, ketika waktu tayangnya sudah habis di bioskop, masyarakat masih bisa menikmatinya.

"Upaya peredaran film nasional jadi panjang (tayangnya)," ucap Ahok.

Pembuatan bioskop di pasar juga merupakan bagian cita-cita Ahok untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat perfilman. Karena itu, menurut dia, perlu dibuat banyak tempat pertunjukkan film.

"Mahasiswa kan modal Rp 50 juta bisa bikin film. Bayangin kalau kami sediakan Rp 2 miliar, bisa 50 film setahun," tutur Ahok.

Ahok menyatakan, bioskop di pasar itu bisa dimanfaatkan untuk memutar film pendek. "Ini dalam rangka mendukung film nasional," ungkapnya. (gil/jpnn)


 Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin membuat bioskop di pasar. Harga tiket menonton film di bioskop itu sangat


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News