Ahok Yakinkan Warga Cipinang Melayu Terima Normalisasi

Ahok Yakinkan Warga Cipinang Melayu Terima Normalisasi
Ahok. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mengunjungi Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang terkena banjir pada Minggu (19/2) kemarin.

Kawasan itu dilanda banjir karena meluapnya Kali Sunter.

Pria yang karib disapa Ahok itu mengatakan, tujuannya datang ke Cipinang Melayu untuk meyakinkan warga agar bisa menerima normalisasi.

Pasalnya, normalisasi merupakan langkah paling tepat untuk mengatasi banjir.

"Saya mau lihat dan yakinkan warga di sana, kayak Bukit Duri, segala macam untuk menerima normalisasi," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (20/2).

Suami Veronica Tan itu mencontohkan dampak positif dari normalisasi. Ahok menuturkan banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur‎ dahulu bisa setinggi dua hingga tiga meter.

Namun, menurut Ahok, ketinggian air sekarang tidak setinggi ‎itu. Bahkan, sambung dia, banjir bisa surut dalam hitungan jam.

Mantan Bupati Belitung Timur itu ‎menjelaskan, banjir masih terjadi di Jakarta karena normalisasi Sungai Ciliwung belum beres dilakukan.

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mengunjungi Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang terkena banjir pada Minggu (19/2) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News