Warga Cikeas dan Cileungsi Siaga Tiga

Warga Cikeas dan Cileungsi Siaga Tiga
Banjir. Foto: dok.JPG

jpnn.com - jpnn.com - Curah hujan yang terus meningkat sejak beberapa pekan terakhir membuat warga yang tinggal di bantaran kali kembali harus waspada terhadap ancaman banjir.

Tidak terkecuali warga bantaran Sungai Cikeas dan Cileungsi, Kabupaten Bogor yang kini berada dalam status siaga tiga banjir.

Perumaha-perumahan yang paling rentan terkena banjir sungai Cikeas adalah Vila Nusa Indah 3, Vila Mahkota Pesona, Puri Nusaphala, Perumahan Mandosi, Vila Jatirasa, dan sebagian Vila Nusa Indah 1.

Sedangkan pemukiman di sepanjang aliran Sungai Cileungsi, yaitu Vila Nusa Indah 2 dan sebagian Vila Nusa Indah 1, Perumahan Pondok Gede Permai, Kemang IFI Graha, TNI AL, PPA, Pondok Mitra Lestari, dan Perumahan Jaka Kencana.

Ketua Tagana Deda Bojongkulur, Mardi Ugay menerangkan, kondisi warga di beberapa perumahan Desa Bojongkulur dan sekitarnya tengah siaga tiga.

“Kami terus pantau. Kondisi terakhir sudah siaga tiga, semoga tidak sampai banjir,” ujarnya kepada Radar Cibubur, Minggu (19/2).

Dia mengatakan, data dari Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) ada 15 perumahan di sepanjang aliran kedua sungai itu berpotensi terendam banjir.

"Saat hujan deras, semua berpotensi banjir," kata Ketua Dewan Penasehat Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas(KP2C) Puarman.

 Curah hujan yang terus meningkat sejak beberapa pekan terakhir membuat warga yang tinggal di bantaran kali kembali harus waspada terhadap ancaman

Sumber Radar Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News