Anies: Sekolah Gratis Tanpa Kualitas Itu Percuma

Anies: Sekolah Gratis Tanpa Kualitas Itu Percuma
Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyambangi Jl Lodan Dalam II, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (23/1), menyosialisasikan tiga program utamanya.

Yaitu, penyediaan lapangan kerja, pendidikan berkualitas, dan menciptakan harga kebutuhan pokok murah.

Di lokasi, Anies kembali menekankan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan dalam mengentaskan kesenjangan di Jakarta.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, ketimpangan terjadi karena kurangnya aksesibilitas pendidikan berkualitas bagi warga pra-sejahtera.

"Kalau sekolah gratis tapi tak berkualitas, itu percuma. Begitu juga kalau sekolahnya tuntas tapi tak berkualitas, tidak akan mengubah apa-apa. Karena itu, kami berikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta, Insya Allah," ujarnya.

Peningkatan kualitas pendidikan, sambung Anies, akan dinikmati seluruh warga Jakarta tanpa membedakan latar belakang ekonominya.

"Peningkatan kualitas pendidikan itu yang diperbaiki bukan gedungnya, tapi orangnya. Kepala sekolahnya kita tingkatkan kualitasnya. Gurunya akan ditingkatkan mutunya," katanya

Inisiator Indonesia Mengajar ini juga berkomitmen membuka kesempatan bagi warga Jakarta yang meneruskan pendidikannya hingga perguruan tinggi.

 Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyambangi Jl Lodan Dalam II, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (23/1), menyosialisasikan

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News