Minggu, 20 Agustus 2017 – 11:01 WIB

Ariana Grande Jadi Warga Kehormatan Manchester

Selasa, 20 Juni 2017 – 07:35 WIB
Ariana Grande Jadi Warga Kehormatan Manchester - JPNN.COM

Ariana Grande. Foto: Reuters

jpnn.com - Penyanyi asal Amerika Serikat Ariana Grande akan diangkat sebagai warga kehormatan Kota Manchester, Inggris. Penghargaan itu diberikan karena kesuksesan Ariana menggelar One Love Manchester pada 4 Juni lalu.

One Love Manchester adalah konser amal untuk membantu korban korban serangan bom bunuh diri pada konser Ariana Grande dua pekan sebelumnya (22/5). Acara ini berhasil mengumpulkan USD 12 juta (Rp 159 miliar).

Honorary citizen merupakan sistem baru untuk mengapresiasi orang-orang yang tak tinggal di sana, tapi memberikan kontribusi besar bagi kota home base Manchester United dan Manchester City itu. Dewan Kota Manchester berencana menyerahkan penghargaan itu pada 12 Juli mendatang.

”Kita semua punya alasan kuat untuk bangga kepada Manchester. Ariana menanggapi peristiwa mengerikan 22 Mei dengan semangat dan cinta kasih, bukan kebencian dan ketakutan,” jelas Kepala Dewan Sir Richard Leese sebagaimana dilansir BBC.

Menurut dia, Ariana menjadi contoh bagaimana bersikap positif. ”Aku pikir banyak yang telah menganggapnya sebagai warga kehormatan Manchester. Kami akan dengan senang hati meresmikannya,” kata Leese.

Sementara itu, ada petisi di Change.org yang mengusulkan agar penyanyi 23 tahun tersebut dianugerahi gelar OBE dari Kerajaan Inggris. (theguardian/bbc/adn/c23/na)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini