Bang Ara Pimpin Kirab Budaya demi Ajay-Ngatiyana

Bang Ara Pimpin Kirab Budaya demi Ajay-Ngatiyana
KIRAB BUDAYA: Susasana Kirab Budaya Kirab Budaya Cimahi Baru Untuk Perubahan dalam rangka kampanye pasangan Ajay M Priatna-Ngatiyana pada Pilkada Kota Cimahi, Minggu (30/1). Foto: RMOL

jpnn.com - jpnn.com - Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait turun langsung untuk mengampanyekan duet Ajay M Priatna-Ngatiyana yang diusung partainya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Cimahi, Jawa Barat. Minggu (29/1) siang, tokoh muda yang juga ketua umum Taruna Merah Putih (TMP) itu memimpin kirab budaya di Kota Cimahi.

TMP mengusung tema Kirab Budaya Cimahi Baru Untuk Perubahan guna mengampanyekan duet Ajay-Ngatiyana yang diusung koalisi PDIP, PAN, PKB, PPP dan Perindo itu. Ara -sapaan Maruarar- mengatakan, kirab itu bukan hanya demi mengampanyekan Ajay-Ngatiyana, tapi juga menyuarakan pentingnya menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar kebangsaan ini harga mati. Kita harus menjaganya,” katanya di hadapan ribuan massa pendukung Ajay-Ngatiyana di GOR Sangkuriang, Cimahi.

Kirab budaya yang diikuti ribuan peserta itu dimeriahkan marching band dan barisan pasukan pengibar bendera dari SMK Informatika Garuda Cimahi, Angklung Buncis dari desa adat Cirende, Gitar Bolong, Kuda Lumping dari Jokober dan komunitas kesenian lainnya. Selain itu, kirab budaya juga melibatkan puluhan gerobak pedagang kaki lima (PKL) yang menjual makanan khas Kota Cimahi.

Ara menambahkan, upaya memenangkan Ajay-Ngatiyana harus dibarengi dengan gotong royong. Dia meyakini duet bernomor urut tiga itu menjadi solusi terbaik untuk membawa perubahan bagi kota yang mendapat julukan Kota Tentara tersebut.

Karenanya Ara menegaskan, pilkada Kota Cimahi nanti harus mampu memunculkan pemimpin yang benar-benar memberi harapan dengan ketulusan untuk membawa perubahan ke arah lebih baik. “Ini ada di paslon (pasangan calon, red) nomor tiga, “ ujarnya. 

Ara juga mengharapkan pilkada Kota Cimahi bisa membawa kegembiraan. Karenanya dia mewanti-wanti pendukung Ajay-Ngatiyana untuk tidak menghalalkan segala cara demi memenangi pilkada.

“Kompetisi dan persaingan dalam demokrasi itu sah-sah saja. Tapi persatuan harus di atas segalanya,” katanya. 

Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait turun langsung untuk mengampanyekan duet Ajay M Priatna-Ngatiyana yang diusung partainya pada pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News