Bangun Kolaborasi ASN - Korporasi untuk Kemajuan Negara

Bangun Kolaborasi ASN - Korporasi untuk Kemajuan Negara
Ribuan CPNS di Istora Senayan Jakarta, Selasa (27/3). Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berkolaborasi dengan Bank Mandiri mengadakan Coaching & Mentoring Skill.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur.

Menteri PANRB Asman Abnur berharap kolaborasi antara instansi pemerintah dengan korporasi ini akan berdampak positif bagi kemajuan bangsa Indonesia.

"Kalau kolaborasi antara ASN dengan korporasi ini terjadi, negara akan lebih maju," ujar Menteri Asman, dalam acara Coaching & Mentoring Skill bersama Bank Mandiri, di Plaza Mandiri, Jakarta.

Dengan adanya kolaborasi yang diikuti oleh pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama (eselon I dan eselon II) Kementerian PANRB ini, Menteri ingin ASN beradaptasi terhadap segala kemajuan teknologi yang ada.

Selain pengembangan SDM, ada hal lain yang bisa dipelajari dari manajemen perbankan, yaitu mengatur keuangan dalam sistem birokrasi, imbuhnya.

Tidak hanya untuk pegawai di Kementerian PANRB, ilmu yang dipelajari dari bank BUMN ini juga harus ditularkan ke instansi pemerintah lainnya, termasuk pemerintah daerah.

"Berpikirnya bagaimana memperbaiki ASN yang jumlahnya sangat banyak ini," jelas Asman.

Kemenpan mengadakan Coaching and Mentoring Skill sebagai upaya pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia aparatur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News