Banjir Melanda Batam, Banyak Kendaraan Mogok di Jalan

Banjir Melanda Batam, Banyak Kendaraan Mogok di Jalan
Ruas jalan Sudirman atau Simpang Kepri Mall dilanda banjir Jumat (12/5). Beberapa pengendara yang mencoba menorobos banjir akhirnya mendorong motornya karena mogok. Daerah ini menjadi langganan banjir setriap turun hujan. Pemerintah belum terlihat keseriusannya untuk mengatasi banjir di sini. F Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Hujan deras yang menguyur Kota Batam, Kepulauan Riau, langsung menyebabkan sejumlah titik jalan di daerah tersebut terendam banjir, Jumat (12/5) pagi. Banyak pengendara yang akhirnya mendorong motornya karena berusaha menerobos banjir.

Seperti yang terlihat di jalan belakang Sekolah Yos Sudarso atau di depan perumahan Livina Batamcenter. Banjir setinggi pinggang orang dewasa tampak menyulitkan pengendara. Banyak pengendara sepeda motor yang harus mendorong karena kendaraan mereka mogok.

"Saya pikir bisa lewat, ternyata banjirnya tinggi. Karburator basah jadi mesin mati," terang Ismal Anas seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), hari ini.

Menurut dia, tak hanya jalan tersebut yang banjir, beberapa titik jalan lainnya seperti di depan Graha Kepri juga banjir. Air deras melimpah di jalan raya.

"Saya dari Botania, nah sepanjang jalan itu banjir. Ambil jalur pintas kesini, eh tahunya banjirnya lebih gede," terangnya.

Tak hanya itu, ruas jalan Laksamana Bintan Seipanas juga banjir. Beberapa kendaraan juga mogok hingga akhirnya menyebabkan macet panjang di jalan tersebut. Bahkan, pengendara harus rela antre lebih satu jam untuk bisa melewati jalur tersebut.

"Banyak kendaraan yang mogok di jalan. Jadi macet. Untuk lewat jalur itu saja, saya harus menunggu satu jam lebih karena macet," kata M Nur.

Selain kendaraan yang mogok, pengendara bermotor yang berteduh di terowongan Pelita juga membuat jalanan macet. Mereka parkir hingga memakan setengah badan jalan.

Hujan deras yang menguyur Kota Batam, Kepulauan Riau, langsung menyebabkan sejumlah titik jalan di daerah tersebut terendam banjir, Jumat (12/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News