Baridin Sudah Dibawa Keluar Garut

Baridin Sudah Dibawa Keluar Garut
Baridin Sudah Dibawa Keluar Garut
GARUT - Aparat kepolisian Garut tidak melakukan pengamanan berlebihan pascatertangkapnya Baridin di Cikelet, Kamis (24/12) lalu. Pola pengamanan dilakukan biasa-biasa saja, terkait dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Pengamanan yang standar operasi Lilin ini lantaran Kapolres Garut AKBP Amur Chandra Juli Buana kondisi Garut bakal aman-aman saja. Dia tidak begitu yakin masih ada sisa jaringan Baridin di wilayah kerjanya. Meski demikian, dia dan jajarannya tak mau lengah.

"Kemungkinannya kecil. Namun demikian, untuk memastikannya Polres Garut masih koordinasi dengan Mabes Polri," ujar Amur Chandra saat ditanya mengenai kemungkinan masih adanya jaringan Baridin di Garut.

Dia menjelaskan, pengamanan yang dilakukan terkait Natal dan Tahun Baru. Dalam operasi lilin, aparat keamanan yang dilibatkan sekitar 700 orang. Terdiri dari 350 personel kepolisian, ditambah personel TNI, Satuan Polisi Pamong Pradja dan Dinas Perhubungan.

“Pengamanan di Kabupaten Garut --termasuk di objek-objek wisata-- dilakukan sesuai dengan rencana pengamanan dalam operasi lilin menyambut tahun baru,” jelasnya. Pengamanan di objek wisata Pantai Santolo yang jaraknya kurang lebih 1 kilometer dari lokasi gubuk Baridin, juga dilakukan sesuai standar. Dia tegaskan, tidak ada penambahan pengamanan khusus.

GARUT - Aparat kepolisian Garut tidak melakukan pengamanan berlebihan pascatertangkapnya Baridin di Cikelet, Kamis (24/12) lalu. Pola pengamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News