Cara Mudah Tidur Nyenyak Dalam 5 Menit

Cara Mudah Tidur Nyenyak Dalam 5 Menit
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Tidur merupakan aktivitas yang cukup penting bagi tubuh. Sebab tanpa tidur, Anda akan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan.

Memang tidur merupakan hal yang cukup sepele, namun bagi sebagian masyarakat tidur sangatlah berharga sekali, khusunya bagi mereka yang mengalami insmonia.

Lantas bagaimana cara mengatasi sulit tidur?

Untuk menghilangkan susah tidur sebenarnya sangatlah mudah, tanpa bantuan obat tidur pun Anda bisa mengatasi masalah tersebut.

Berikut beberapa cara mengatasi susah tidur malam yang cukup mudah dan efektif, seperti dilansir laman Byrdie, Kamis (19/1).

1. Hindari rangsangan negatif.

Kunci untuk tidur nyenyak adalah dengan menciptakan keseimbangan dan keharmonisan dalam rumah, tubuh dan pikiran Anda serta menghindari rangsangan negatif seperti menonton TV berlebihan atau bergosip.

Beberapa jam sebelum tidur harus difokuskan pada semangat dan energi yang positif, Jika tidak, otak akan dibanjiri dengan energi negatif yang membuat Anda sulit tidur.

Tidur merupakan aktivitas yang cukup penting bagi tubuh. Sebab tanpa tidur, Anda akan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News