Debut di Indonesia, Vietjet Bakal Buka Rute Baru ke Ho Chi Minh City

Debut di Indonesia, Vietjet Bakal Buka Rute Baru ke Ho Chi Minh City
Peluncuran maskapai penerbangan Vietjet asal Vietnam. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Vietnam, Vietjet mengumumkan rencana pembukaan rute internasional baru yang menghubungkan Jakarta dengan Ho Chi Minh City (HCMC).

Pengumuman ini disaksikan Nguyen Phu Trong, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam, pada kunjungan resmi pertamanya ke Indonesia, bersama para petinggi lainnya dari pemerintah Vietnam dan Indonesia. Yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Rute ini akan mulai beroperasi setiap hari mulai 20 Desember 2017.

Perjalanan udara yang menempuh waktu tiga jam ini, berangkat dari Jakarta pada pukul 01:40 WIB dini hari dan mendarat di HCMC pada pukul 04:40 pagi hari.

Penerbangan kembali lepas landas dari HCMC pada pukul 20:40 malam dan tiba di Jakarta pada 23:40 WIB malam. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan HCMC.

“Sejak awal berdirinya Vietjet, kami selalu fokus memberikan layanan penerbangan yang ramah dan profesional di seluruh rute penerbangan kami. Hal ini sebagai wujud komitmen kami untuk mempererat hubungan pusat pariwisata dan bisnis Vietnam dengan berbagai destinasi internasional, termasuk Jakarta. Misi kami adalah membuat perjalanan melalui udara bisa diakses siapa saja, seraya ambil bagian dalam membangun masa depan di industri penerbangan," ujar Dinh Viet Phuong, Vietjet Vice President.

Rute terbaru Vietjet ini diharapkan mampu mempererat hubungan antara kedua negara.

Terutama untuk mendorong pengembangan sektor ekonomi, budaya, finansial, yang pada akhirnya bisa berdampak pada sektor perdagangan dan integrasi regional.

Maskapai penerbangan Vietnam, Vietjet mengumumkan rencana pembukaan rute internasional baru yang menghubungkan Jakarta dengan Ho Chi Minh City (HCMC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News