Detik – detik Menegangkan Romi Cekcok dengan Petugas KPK

Detik – detik Menegangkan Romi Cekcok dengan Petugas KPK
Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat tiba di KPK setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur, Jumat (15/3). Foto: Issak Ramadhan/JawaPos.Com

jpnn.com, SURABAYA - Romahurmuziy alias Romi berjalan santai keluar dari Hotel Bumi Surabaya, Jumat (15/3). Pria yang juga ketum PPP tersebut tak mengira pagi itu dirinya bakal berurusan dengan para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

”Awalnya dua orang keluar dari hotel. Jalan biasa saja. Tiba-tiba, ribut sama delapan orang yang menyusul dari belakang,” ujar petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindingan Masyarakat (BPB) Linmas Surabaya Reni Kartika yang menyaksikan dari seberang jalan.

Saat itu Reni sedang berjaga di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Basuki Rahmat. Dia tak sadar yang dia saksikan adalah operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK.

Keributan itu terjadi di depan Gedung Bank Jatim. Letaknya bersebelahan dengan Hotel Bumi, tempat Romi menginap. Cekcok para lelaki itu pun menyita perhatian para pengguna jalan.

BACA JUGA: Terjaring OTT KPK, Romi Tulis Surat Terbuka

Para pengendara sepeda motor sampai memelankan lajunya. Sekuriti Bank Jatim pun keluar dari pagar untuk menyaksikan kejadian itu.

Awalnya Reni mengira bahwa ada pengendara yang kecelakaan. Namun setelah dilihat secara seksama ternyata dua orang tersebut ditarik secara paksa oleh sekelompok orang yang mengikutinya.

Reni bergegas menyeberang melalui JPO untuk mencari tahu. Namun saat dia sampai di tengah-tengah jembatan, para penyidik tadi sudah masuk kembali ke hotel.

Keributan dengan penyidik KPK terjadi di depan Gedung Bank Jatim, bersebelahan dengan Hotel Bumi, tempat Romi menginap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News