Dituding Plagiat, Ayu Ting Ting: Terserah Mau Dibilang Apa

Dituding Plagiat, Ayu Ting Ting: Terserah Mau Dibilang Apa
Ayu Ting Ting. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Lagu anyar Ayu Ting Ting berjudul Kamu Kamu Kamu sempat dituding plagiat dari lagu India era tahun 1990-an. Lagu yang mirip itu berjudul Made In India dan dinyanyikan oleh Alisha Chinai.

Ayu mengaku, tidak mengetahui bila lagu yang dinyanyikannya itu ada kemiripan dengan Made In India.

"Mungkin ada beberapa orang yang bilang itu mirip. Saya juga enggak tahu kemiripannya di bagian yang mana," kata Ayu ketika peluncuran album Kamu Kamu Kamu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8).

Pelantun lagu Sambalado itu yakin Fauzi Bima, pencipta lagu Kamu Kamu Kamu, tidak akan memberikan hasil jiplakan. Sebab, Fauzi bisa menciptakan lagu.

‎"Dia (Fauzi Bima) bisa menciptakan lagu Suara Hati, benar-benar real lagunya dia. Jadi, buat saya sih kalau menjiplak atau apa saya sih berusaha, ya udah, pendapat orang lain. Dia juga bisa menciptakan lagu," tuturnya.

Meski begitu, Ayu tidak mau pusing memikirkan pandangan orang lain mengenai tudingan menjiplak.

Sebab, yang terpenting bagi dia adalah bisa bernyanyi dengan baik dan albumnya disukai oleh banyak orang.

"Terserah mau bilang saya apa. Yang penting saya dan tim saya berusaha untuk yang terbaik dalam album ini," ‎ucap Ayu. (gil/jpnn)


Lagu anyar Ayu Ting Ting berjudul Kamu Kamu Kamu sempat dituding plagiat dari lagu India era tahun 1990-an. Lagu yang mirip itu berjudul Made In


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News