DPD RI Dorong Indonesia - Slovakia Perkuat Kerja Sama Bidang Pendidikan

DPD RI Dorong Indonesia - Slovakia Perkuat Kerja Sama Bidang Pendidikan
Wakil Ketua Badan Kerja Sama Parlemen DPD RI Emma Yohanna menerima audiensi Dubes dari Slovakia Jaroslav Chlebo Pada di ruang VIP Gedung B DPD RI, Jakarta, Jumat (8/3). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Parlemen DPD RI Emma Yohanna menerima audiensi Duta Besar dari Slovakia JUDr. Jaroslav Chlebo. Pada pertemuan ini Emma Yohanna menyampaikan bahwa BKSP berniat untuk berkunjung ke Slovakia.

“Kami berharap saat kembali ke Tanah Air dapat membawa pulang hal yang dapat dipelajari dari Slovakia seperti pendidikan, ekonomi juga parlemen,” kata Emma di ruang VIP Gedung B DPD RI lantai 2, Jumat (8/3).

BACA JUGA: Informasi Penting bagi Peminat Beasiswa Kuliah Doktor

Emma juga menjelaskan Slovakia sebagai negara anggota Uni Eropa, dengan jumlah penduduk relatif sedikit yaitu sekitar 5,5 juta jiwa. Namun Slovakia adalah negara besar dan terkenal.

“Indonesia ingin tahu lebih jauh juga karena pariwisata Slovakia terintegrasi dengan masyarakatnya tanpa meninggalkan tradisi,” tambah dia.

Wakil Ketua BKSP itu juga menyampaikan bahwa tujuan kunjungan lainnya adalah ingin bertemu dengan KADIN Slovakia dan Kementerian Pendidikan dan berharap ada pemberian beasiswa serta kegiatan pertukaran mahasiswa.

“BKSP berharap semoga kunjungan ini ada manfaatnya bagi kedua belah pihak dan ada sesuatu yang didapat bagi Indonesia,” terang emma.

Jaroslav Chlebo memaparkan bahwa keinginan penguatan hubungan kerja sama pendidikan sangat didukung dan sebenarnya telah dilakukan antara Indonesia dan Slovakia. Bahkan belum lama ini ada pemberian beasiswa dan kunjungan mahasiswa dari salah satu universitas di Bratislava dan telah menyetujui program pertukaran mahasiswa.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Parlemen DPD RI Emma Yohanna menerima audiensi Dubes dari Slovakia Jaroslav Chlebo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News