Selasa, 22 Agustus 2017 – 08:49 WIB

Dulu Penerbangan Hanya 6 Kali dalam Sebulan, Sekarang Bisa Sampai 40

Senin, 14 Agustus 2017 – 04:04 WIB
Dulu Penerbangan Hanya 6 Kali dalam Sebulan, Sekarang Bisa Sampai 40 - JPNN.COM

Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, PAPUA - Bupati Ilaga Kabupaten Puncak Papua, Willem Wandik memaparkan peningkatan jumlah penerbangan yang terjadi di wilayahnya.

Diakuinya saat ini sudah banyak perubahan yang membuat kabupaten Papua tidak terpinggirkan lagi,

Hal itu dia sampaikan saat mengikuti Dialog Sinergi Membangun Bangsa di Bangsal Sewokoprojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta pada Sabtu (12/8).

"Dulunya itu dalam seminggu (penerbangan) hanya satu kali. Sebulan hanya 5-6 kali. Namun, ketika Bandara Timika itu dimiliki oleh pemerintah, maka peningkatan penerbangan termasuk yang ke puncak tinggi sekali. Sekarang penerbangan bisa 30 sampai 40 pesawat," papar Willem.

Karena itu, Willem juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintahan Jokowi - JK, khususnya Menhub dan MenPUPR terkait investasi infrastruktur untuk puluhan tahun ke depan.

"Bahwa investasi infrastruktur jauh lebih baik jika dilihat ke depan, 20 tahun ke depan ini (infrastruktur) bisa dinikmati oleh anak-cucu kita," tutur Willem.

Willem menambahkan, penurunan harga barang-barang kebutuhan menurutnya karena disebabkan semakin banyaknya transportasi yang masuk ke wilayah Puncak Papua.

"Semakin banyak transportasi, pesawat sudah masuk, Puji Tuhan sekarang harga mulai turun dan perekonomian kami meningkat," tandasnya.(chi/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini