Elektabilitas Ahok Justru Naik Setelah Disidangkan

Elektabilitas Ahok Justru Naik Setelah Disidangkan
Suasana di persidangan Ahok. Foto: Isra Triansyah/Pool/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Tim sukses pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki T Purnama (Ahok)- Djarot S Hidayat, Jerry Sambuaga menyebut hasil survei jagonya justru naik setelah kasus hukum yang menjerat Ahok, disidangkan di pengadilan.

Ini dikatakan Jerry, dalam forum diskusi bertajuk Antara Survei dan Realitas di Cikini, Jakarta, Sabtu (21/1). Hadir juga di acara ini timses Anies-Sandi dan AHY-Sylvi, serta dua pimpinan lembaga survei serta Ketua KPUD DKI Sumarsono.

Melihat data sejumlah lembaga survei, elektabilitas Ahok-Djarot rata-rata berada pada posisi kedua dari tiga pasangan calon. Hal ini menurut Jerry bisa didiskusikan mengingat jumlah responden dan metodologi yang dipakai tiap lembaga pasti memengaruhi hasil.

Tapi fakta juga menunjukkan bahwa kasus dugaan penistaan agama tidak terlalu berpengaruh pada elektabilitas Ahok.

"Kalau lihat survei, elektabilitas Pak Ahok justru naik setelah kasusnya disidangkan," kata Jerry.

Selain itu, di Rumah Lembang sebagai markas tim pemenangan, antusiasme masyarakat datang ke sana untuk bertemu paslon nomor urut dua, sangat tinggi.

"Bicara realita di lapangan, semangat masyarakat datang ke Rumah Lembang hampir setiap hari penuh," tukasnya.

Karena itu, kata Jerry, bagi timses Ahok-Djarot, survei hanya tolak ukur, sebagai acuan saja.

Tim sukses pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki T Purnama (Ahok)- Djarot S Hidayat, Jerry Sambuaga menyebut hasil survei jagonya justru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News